Cari Blog Ini

Memuat...

Rabu, 15 Desember 2010

tugas game logika & algoritma

game plastelina family crisis.

1. Ada sebuah keluarga terdiri dari 5 orang akan
menyeberang melewati jembatan pada malam
hari dengan bantuan lampu yang hanya bisa
bertahan 30 detik
Dengan catatan :
Setiap orang mempunyai kecepatan yang
berbeda-beda ( 1,3,6,8 dan 12 detik). Apabila
yang melewati jembatan ada 2 orang maka
kecepatannya akan dihitung berdasarkan yang
paling lambat 

game logic part 3 
clik game plastelina3



pemecahan game plastelina



Masih inget game plastelina-kah...?!?! itu tuh....game yang mengasah otak kita tuk berpikir bagaimana caranya menolong orang-2 tuk menyeberang melalui jembatan.

Game gratisan dari plastelina ini biasanya hanya 3 level siy. Tp ada jg bbrp dr temenku yg bisa dpt level ke empat. Sayangnya, aku ga dapat..... hiks...hiks...(lebay mode on)

Nah, game yang aku mo sajikan ke kalian-2 yang pengen download by adiyatma disini ada 3 buah, yaitu :

Level 1. Menolong seorang nelayan tuk menyeberangkan sayuran, domba dan serigala ke daratan sebelah dengan sebuah perahu. Dlm perahu itu hanya muat nelayan itu sendiri dan satu barang bawaan-nya (ntah itu sayurannya, dombanya, ato serigalanya).

Petunjuk-nya adalah : jk kita ga ngawasi/lengah sedikit aja....maka domba tsb akan memakan semua sayurannya.....dan srigala juga akan memakan domba tersebut.

Tantangannya adl : kmu harus bisa menyeberangkan ketiga-2 nya dengan selamat tanpa ada yg bikin onar (saling makan memakan spt petunjuk diatas).

Penasaran...?!?!

Klik disini utk download game level 1-nya


Level 2. Membantu 3 orang missionaris dan 3 orang kannibal tuk menyeberang ke seberang dengan sebuah perahu.

Petunjuknya adl : Perahu ini muat utk 2 orang (ntah itu missionaris semua, kannibal semua, ato kombinasi keduanya).

Tantangannya adl : kmu harus bisa menyeberangkan ke-enam-2 nya dengan selamat.
- Jika mereka ber-6 bersama-2 (3 missionaris dan 3 kannibal), maka kannibal itu ga akan berani me-makan missonarisnya.
- Jk missionaris lebih bnyk dr kannibalnya....boro-2 mo makan, mereka malah takut coz kalah jumlah.
- Sebaliknya, jika kannibal lebih banyak (3 kannibal vs 2 missionaris)...maka missionaris-nya akan mati semua dimakan kannibal.

Penasaran...?!?!

Klik disini utk download game level 2-nya


Level 3. Membantu sebuah keluarga menyeberang ke daratan sebelah dengan melewati sebuah jembatan kayu.

Petunjuknya adl : Keluarga ini ada 5 orang, yaitu anak kecil yg gesit (kecepatan utk menyeberang-nya adl 1 detik, kakak-nya yg mempunyai kecepatan menyeberang 3 detik, berurutan tante-nya : 6 detik, om-nya yg gendut : 8 detik, dan terakhir kakeknya : 12 detik) dan 1 buah lampu yg digunakan utk menyeberang. Lampu ini akan padam dalam waktu 30 detik.

Tantangannya adl : kmu harus bisa menyeberangkan semua anggota keluarga ini dengan selamat, dgn cara mengkombinasikan 2 orang penyeberang berdasarkan kecepatannya dan waktu lampunya.
Utk menyeberangkan-nya, menggunakan 1 lampu dan jembatan kayunya muat utk 2 orang saja. 1 Orang megangin lampunya, 1 orang nempel dibelakang ngikutin yg pegang lampu

game plastelina canibal.

3. Bagaimana caranya untuk menyeberangkan
tiga orang rahib yang sedang dikejar oleh Tiga
orang kanibal ke sisi pulau yang ada
diseberangnya
Dengan catatan :
Bila misionarisnya Lebih sedikit dari dari
kanibal, maka misionaris tersebut akan
dimakannya.

game logic part 2
klik here to play game


Jawaban game Cannibal

Cara menyelesaikan Test IQ 2 Plastelina : Cannibal

Gimana dengan game plastelina 1 nya? sekarang menuju ke game iq plastelina 2 : cannibal.
Karena cukup panjang kaya game iq penyebrangan, yang ini juga di singkat saja....

M1 = Misionaris 1
M2 = Misionaris 2
M3 = Misionaris 3
K1 = Kanibal 1
K2 = Kanibal 2
K3 = Kanibal 3

Cara menyelesaikannya yaitu :
1. Sebrangkan K1 dan K2 terlebih dahulu


2. Setelah sampai disebrangkan, keluarkan K1

3. Lalu sebrangkan K2 dan masukkan K3 lalu sebrangkan mereka


4. Keluarkan K2 sebrangkan K3

5. Keluarkan K3 sebrangkan M1 dan M2

6. Keluarkan M1 masukkan K1, lalu sebrangkan mereka

7. Keluarkan K1 masukkan M3, lalu sebrangkan mereka

8. Keluarkan M2 dan M3, lalu sebrangkan K2

Setelah itu biarkan Si kanibal disebrang sana..
9. Masukkan K1, untuk menyebrangkan mereka

10 Keluarkan K1, sebrangkan K2

11 Masukkan K3 lalu sebrangkan,

selesai...
Download game iq plastelina cannibal

game plastelina wolf.

Seorang Petani akan berpergian ke kota dengan

membawa seekor kambing, Anjing dan Rumput Yang

ketiganya memliki berat yang tidak jauh berbeda,

ditengah jalan petani harus menyebrangi sungai

dengan menggunakan perahu dan untuk melaluinya

petani tersebut tidak diperbolehkan membawa

sekaligus bawaannya mengingat kapasitas kekuatan

perahu tersebut, dan untuk melaluinya petani harus

membawa satu persatu bawaannya . Ditanya: berapa

kali petani tersebut harus melalui jembatan dengan

memperhatikan bahwa kambing makan rumput, anjing

makan kambing ?




Click Here to Play Game














Jawaban game Wolf

Cara menyelesaikan test IQ 1 Plastelina : Wolf 

 

Game iq yang akan saya selesaikan kali ini adalah Serigala..
Kita harus menyebrangkan ketiga objek yaitu sayuran, domba dan serigala. Setiap penyebrangan hanya bisa membawa satu objek. Jangan meninggalkan 2 objek yang berhubungan, misalnya sayuran dengan domba atau domba dengan serigala.

Cara Menyelesaikannya sama dengan game iq penyebrangan yang kemarin, kita harus menyebrangkan objek yang tingkatannya lebih tinggi.

1. Sebrangkan domba

 2. Setelah di sebrang, keluarkan dombanya lalu nyebrang lagi
3. Sebrangkan sayuran


4. Setelah di sebrang, Keluarkan sayurnya masukkan dombanya lalu nyebrang lagi

5. Keluarkan dombanya, masukkan serigala, nyebrang lagi

6. Keluarkan serigala, nyebrang lagi

7. Masukkan dombanya, nyebrang lagi lalu keluarkan


Selesai....
nama :adiyatma nugraha
NIM :12106437
kelas :12.1b.25
no.absen :58

4 komentar:

  1. membantu.. kapan" mampir ke blog-q ya.. :)

    BalasHapus
  2. tempat download gamenya dimana mind???

    BalasHapus
  3. Thanks Adi. your game really help me to understand about algorithm.

    BalasHapus
  4. akhirnya ku nemuin juga jawabannya, makasih ya sangat membantu sekali, soalnya ada tugas kuliah tentang game ini hehe

    BalasHapus